Kenapa Saya Investasi Reksadana di Bibit.id

 

Bibit.id merupakan aplikasi reksadana online yang paling nyaman saya gunakan. 

Diantara beberapa alasan kenapa aplikasi investasi reksadana online ini adalah karena metode pembayaran sangat mudah dan sudah sangat nyaman bagi sana, serta lebih irit.

Agen penjual reksadana online ini memang sangat bagus untuk para investor pemula. Meskipun saya juga sudah sering investasi reksadana bahkan di saham. Tidak ada ruginya untuk membuka akun dan investasi reksadana di aplikasi bibit ini.

Saya pengguna Linkaja, rekening utama saya di bank BUMN. Ketika saya harus Top Up Linkaja melalui mobile banking, ini gak ada biaya sama sekali. Prosesnya pun sangat cepat dan saya sangat nyaman.

 

Ketika saya mengetahui bahwa Bibit.id sudah bekerjasama dengan Linkaja, tanpa pikir panjang saya langsung buka akun di Bibit.id.

Bayangkan, ketika saya harus beli reksadana saya tidak mengeluarkan biaya sama sekali. Dari salah satu rekening di Bank BUMN untuk Top Up ke Linkaja Gratis, beli reksadana di Bibit dengan metode pembayaran Linkaja juga gratis, sehingga duit bisa full untuk investasi.

Berkaca dari pengalaman saya selama ini. kunci sukses untuk investasi adalah dari disiplin. Disiplin menyisihkan uang untuk investasi. 

Selama ini saya malas berinvestasi karena ribet atau mengeluarkan biaya administrasi untuk menambah porsi investasi tersebut. Ribet bisa juga di sebabkan kita harus datang ke kantor mereka untuk menambah porsi investasi kita, jika terus begini tentu banyak waktu kita terbuang. Belum ditambah ngantri di loket kasir atau teller-nya misalkan.

Satu lagi bisa beli reksadana dengan uang Rp. 10.000,- saja ! Berapa pun uang dan kapan pun saya jadinya bisa investasi. Tanpa ada alasan menunda. Investasi ketika hari libur juga bisa. Ada sisa uang Rp. 13.000,- di Linkaja juga bisa disisihkan investasi reksadana. Atau pun kalau ada teman atau customer kasih pembayaran melalui Linkaja kan juga bisa saya sisihkan keuntungannya langsung untuk dibelikan reksadana.

Saya rasa, jika dibuatkan sistem yang kondusif seperti ini dan dengan uang minimal Rp. 10.000,- saja semua orang bisa investasi, tentu akan semakin banyak orang yang akan melek investasi reksadana, apalagi bagi generasi milenial.

Satu lagi alasan kenapa saya investasi reksadana di bibit.id, karena di aplikasi ini tersedia Robo Advisor. Ketika kita ingin investasi sebesar Rp. 100.000,- misalkan, nanti Robo Advisor akan membagi reksadana kita tersebut sesuai dengan tipikal investasi kita. 

 

Saya tipikal investasinya atau profil resiko adalah orang yang agresif. Di aplikasi bibit bagi orang yang tipikal investasinya agresif (bisa mentolerir resiko yang tinggi) maka akan di bagi ketiga jenis investasi dengan porsi masing-masing di Pasar Uang 10%, Obligasi 20%, dan Reksadana Saham 70%. Uang investasi yang Rp. 100.000,- di atas akan di bagi ketiga investasi ini sesuai profil resiko kita. Dan Robo advisor secara otomatis memilihkan reksadananya langsung.

Jika profil resiko konservatif, otomatis maka reksadana pasar uang dan obligasi yang lebih banyak dari pada saham. Kalau profil resiko Moderat, maka pilihan Obligasi lebih tinggi dari Pasar uang dan saham.

Memilih sendiri reksadana apa yang mau kita beli juga bisa. Minimal Rp. 10.000,- kita bisa memilih reksadana yang mau kita beli. Atau dengan minimal Rp. 100.000,- kita bisa percayakan Robo Advisor mengaturnya untuk kita.

Enaknya lagi kita bisa kasih hadiah reksadana kepada keluarga dan teman-teman kita di Bibit.id. Namun, untuk saat ini hanya bisa dilakukan khusus bagi sobat yang ada aplikasi Gopay.

Lebih menarik lagi di Bibit, tersedia cashback sebesar Rp. 25.000,- dalam bentuk reksadana. Cashback ini bagi kita yang baru buka akun di bibit.id dan ada orang yang bergabung melalui referensi kita. 

 


Nah, bagi sobat yang ingin buka akun di Bibit, silahkan masukkan kode referensi "investasiriky" pada akun bibit sobat ya. Dengan input kode di atas, maka sobat bisa dapatkan cashback reksadana sebesar Rp. 25.000,-

Cara penggunaan cashback ini, ketika sobat membeli reksadana dengan nilai minimal Rp.100.000,- maka secara otomatis pilihan gunakan cashback akan keluar.

Selamat mencoba investasi reksadana di bibit ya sobat!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

4 Tips Pengiriman Makanan Melalui Jasa Pengiriman

Reksadana, Pilihan Terbaik Untuk Investasi Pemula

5 Tips Pengiriman Batu Akik Via Jalur Udara