5 Tips Jitu Memilih Agen Travel


Bagi sahabat yang berencana untuk travelling atau study tour ke luar kota atau luar negeri, dengan menggunakan jasa perusahaan tour & travel. Ada lebih baiknya terlebih dahulu sahabat membaca 5 tips jitu dalam memilih tour & travel berikut ini:

1. Pilih perusahaan yang legalitasnya jelas

Perusahaan tour&travel harus memiliki legalitas yang jelas. Ada badan hukumnya, dengan izin-izin yang  seperti SK menkumham, SIUP, SITU, alamat kantor jelas, pimpinannya siapa kita harus mengetahuinya. Legalitas ini penting, untuk menghindari dari upaya penipuan.


2. Pilihlah agen tour&travel terpercaya

Memilih agen tour&travel bisa dilakukan dengan cara melihat pengalamannya dalam membawa konsumen untuk travelling, semakin sering dan mendapat tanggapan puas dari konsumen tersebut maka perusahaan ini bisa dikatakan terpercaya. Namun sebelumnya, kita bisa lihat apakah perusahaan ini masuk daftar daftar anggota Asosiasi Agen Tour Travel Se Indonesia (ASITA). Biasanya perusahaan yang berbadan hukum PT, biasanya sudah terdaftar sebagai anggota ASITA.

3. Hati-hati dengan iming-iming harga murah

Semakin menjamurnya bisnis tour&travel akan membuat persaingan juga semakin ketat. Biasanya dengan persaingan ketat maka akan terjadi perang harga. Konsumen diharapkan lebih teliti dalam hal melihat rincian biaya dan fasilitas apa yang didapat nantinya saat mengikuti travelling. Jangan sampai ketika mengikuti sebuah planning perjalanan, konsumen kecewa, karena tidak mendapati fasilitas yang dijanjikan sebelumnya. Pastikan fasilitas tersebut memadai, jangan sampai konsumen jadi tambah repot. Biarlah harga premium, tapi fasilitas luar biasa. Rasanya sebagai konsumen kita tidak akan kecewa.

4. Pahami rute perjalanan wisata

Rute perjalanan sangat penting untuk kita perhatikan. Jangan sampai niat untuk bersantai atau menikmati keindahan suatu tempat, hanya bisa dinikmati dalam sekejap. Karena waktu lebih banyak habis dalam perjalanan. Maka, biacarakan lebih lengkap dan jelas pada perusahaan tour&travel seperti apa keinginan anda sebagai konsumen agar bisa mereka penuhi.

5. Lakukanlah pembayaran melalui rekening perusahaan

Lakukanlah pembayaran ke pihak tour&travel melalui rekening perusahaan, jangan melalui rekening pribadi.

Sekian 5 tips jitu dalam memilih agen travel, selamat travelling atau study tour. Silahkan baca juga Travel Umroh hemat dan terpercaya di Indonesia dari Sumatera barat. Jika ada tambahan masukan terkait tips di atas, dipersilahkan. 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

4 Tips Pengiriman Makanan Melalui Jasa Pengiriman

Reksadana, Pilihan Terbaik Untuk Investasi Pemula

5 Tips Pengiriman Batu Akik Via Jalur Udara