Mau kirim Vaksin, Madu atau Parfum Pakai SAP Express Saja

Bagi Anda yang bergerak di industri farmasi, rumah sakit atau klinik, biasanya dihadapkan pada kondisi dimana harus melakukan pengiriman vaksin ke kota lain. Pengiriman vaksin ini membutuhkan penanganan yang ekstra, serta harus tepat waktu. Lewat dari batas normal, maka vaksin akan mati dan tidak bisa digunakan lagi. 

Maka tidak semua perusahaan ekspedisi bisa menerima kiriman vaksin, terlebih madu dan parfum. Biasanya mereka menolak kiriman tersebut, karena resiko yang tinggi.

Resiko yang tinggi membuat harga kiriman terkhusus vaksin berbeda jauh dari kiriman paket biasa, mungkin bisa sampai 300 % lebih tinggi. Karena mencegah terjadinya kerusakan atau keterlambatan penyampaian serta memberikan perlakuan pengemasan yang sedikit berbeda.

Begitu juga dengan pengiriman madu via udara, jika pengiriman dalam kondisi banyak, perlakuan yang dibutuhkan juga ekstra, tambah styrofoam menjadi salah satu langkah. Hal yang sama dengan parfum, tergantung bagaimana pengemasannya saja. Agar tidak tumpah dan meluber.

SAP Express memiliki pengalaman yang cukup banyak mengenai pengiriman via udara untuk ketiga jenis paket yang dimaksud. Tidak salah, beberapa ekspedisi darat lokal yang banyak bersentuhan dengan industri farmasi, menitipkan paket vaksin, madu atau parfum kepada SAP Express untuk dilakukan pengiriman udara.

SAP Express mengetahui betul resiko pengiriman ketiga jenis paket ini. Untuk Vaksin saja, telat pengantarannya, maka vaksin bisa rusak. Ketika vaksin rusak, jutaan bahkan puluhan juta duit harus dikeluarkan SAP Express untuk menggantinya. Makanya, SOP baku untuk pengiriman vaksin telah disusun dan dijalankan dengan baik oleh segenap jajaran bagian operasional SAP Express di seluruh Indonesia.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

4 Tips Pengiriman Makanan Melalui Jasa Pengiriman

Reksadana, Pilihan Terbaik Untuk Investasi Pemula

5 Tips Pengiriman Batu Akik Via Jalur Udara