4 Tips Pengiriman Makanan Melalui Jasa Pengiriman

Anda sering mengirimkan makanan melalui jasa pengiriman? Jika iya, sebaiknya anda membaca 4 tips mengirimkan makanan melalui perusahaan jasa pengiriman berikut ini :

1. Usahakan membungkus makanan ketika makanan telah dingin. Membungkus makanan dalam kondisi masih panas akan membuat makanan cepat basi.

2. Jika mengirim makanan basah sebaiknya, makanan dibungkus dengan plastik, kemudian plastik tersebut diletakkan dalam kaleng yang tertutup rapat. Setelah kaleng tertutup rapat kemudian lampisi dengan lakban, sampai semuanya tertutupi, untuk menghindari kebocoran dalam pengiriman.

3. Kirimkanlah paket makanan anda pada Senin-Jumat atau dimana keesokan harinya bukan hari libur, serta usahakan sebelum jam 3 sore. Biasanya kalau anda melakukan pengiriman hari Sabtu, maka kemungkinan besar paket anda akan sampai pada hari Senin, jadi butuh waktu sehari lagi. Meskipun hari Minggunya sampai di Jakarta, tetap saja paket hari senin baru bisa sampai ketujuan, karena Minggu kurir libur. Jika anda mengirimkan paket sebelum jam 3, hari itu juga paket anda akan segera terkirim. Kalau malam hari baru diantar, maka kemungkinan esok pagi paket anda baru diterbangkan/dikirimkan. 

4. Gunakanlah layanan sampai paket pada hari yang sama sampai atau minimal sampai kisaran 1-2 hari. Pengiriman dengan layanan khusus untuk menghindari paket anda sampai terlambat ditujuan, meskipun harganya sedikit lebih mahal, yang penting paket anda sampai ditujuan tidak basi. 

Demikianlah tips dalam mengirimkan makanan dengan menggunakan jasa pengiriman. Bagi yang ada tips khusus lainnya silahkan di Share di kotak komentar. Semoga bermanfaat bagi kita semua.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Reksadana, Pilihan Terbaik Untuk Investasi Pemula

5 Tips Pengiriman Batu Akik Via Jalur Udara